-->

10 Aplikasi Android Terbaik Agustus 2018


Satu hal yang paling banyak dilihat pengguna Android dari layar ponsel mereka adalah layar beranda Android itu sendiri. Layar beranda lah yang muncul setiap kali pengguna mengetuk tombol beranda. Fungsionalitas dan estetika dari layar beranda tersebut tergantung pada launcher yang sedang terpasang pada Android pengguna. Maka dari itu, aplikasi launcher juga berperan penting dalam aktifitas pengguna ponsel Android. Meskipun kebanyakan ponsel Android sudah dibekali dengan launcher bawaan, ada beberapa aplikasi launcher pihak ketiga yang dapat diunduh oleh pengguna di Play Store untuk memenuhi kebutuhan. Aplikasi-aplikasi launcher pihak ketiga tersebut kebanyakan disediakan gratis dan ringan untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Berikut adalah kumpulan aplikasi launcher Android terbaik di tahun 2018:

10 Aplikasi Android Terbaik Agustus 2018

1. Nova Launcher – best overall
Launcher Android Terbaik
Nova Launcher bukan hanya aplikasi pengganti layar beranda yang bagus, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi Android terbaik yang pernah dibuat. Nova telah mendapatkan pembaruan rutin sejak rilisnya Ice Cream Sandwich. Saat ini Nova juga merupakan launcher Android favorit banyak pengguna. Yang membuat Nova begitu disukai adalah adanya banyak opsi penyesuaian. Pada dasarnya, Nova merupakan launcher yang berbasis pada stok dasar Android, dengan fitur yang lebih banyak. Yang diperlukan hanyalah sedikit penyesuaian untuk mendapatkan layar beranda yang keren dan sesuai kebutuhan.

2. Action Launcher 3
Launcher Android Terbaik
Action Launcher adalah salah satu launcher Android terbaik dengan beberapa fitur unik. Beberapa fungsi di layar beranda dapat mengubah warnanya sendiri, seperti bilah pencarian, folder, dll, tergantung pada wallpaper yang sedang dipasang. Ada beberapa fitur lain yang juga menarik perhatian: “Shutters” memungkinkan pengguna untuk melihat widget dengan menggesek ikon aplikasi; “Quickpage” adalah slide-out drawer untuk widget; dan fitur “Covers ” dapat mengubah ikon aplikasi menjadi sebuah folder. Beberapa fitur lainnya dapat pengguna rasakan sendiri dengan mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

3. Apex Launcher
Launcher Android Terbaik
Apex Launcher pertama kali dirilis hampir bersamaan dengan Nova Launcher. Pada suatu waktu, Apex memiliki opsi penyesuaian yang lebih banyak dari Nova. Kedua launcher ini memiliki banyak kesamaan. Keduanya adalah launcher berbasis stok Android dengan banyak pilihan penyesuaian. Dengan Apex launcher, pengguna dapat melakukasn kustomisasi yang sederhana dan juga menyisipkan peyesuaian yang unik pada layar beranda ponsel Android mereka.

4. Microsoft Launcher
Launcher buatan Microsoft ini dibangun dengan motto launcher yang ringan dan cepat. Salah satu fitur utamanya adalah halaman yang menampilkan hal-hal seperti foto terbaru, aplikasi yang sering digunakan, kontak favorit, dan banyak lagi. Seperti yang diharapkan, launcher ini memiliki banyak integrasi dengan aplikasi Microsoft. Oleh karena itu, pengguna juga dapat mengganti wallpaper mereka setiap hari menyesuaikan dengan yang ditampilkan di Bing, mesin pencari dari Microsoft.

5. Evie Launcher
Evie Launcher adalah salah satu aplikasi launcher terbaru di daftar ini. Aplikasi ini memiliki desain minimalis yang akan mengingatkan pengguna tentang launcher bawaan Android. Semua aplikasi disimpan di drawer yang dapat dibuka dengan melakukan swipe ke atas. Drawer juga dapat diatur dalam menampilkan aplikasi secara daftar atau grid. Selain itu, melakukan swipe ke bawah pada layar awal akan membuka kotak pencarian universal. Aplikasi ini dapat pengguna unduh secara gratis di Play Store.

6. ASAP Launcher
Seperti namanya, ASAP Launcher mengutamakan kecepatan. Dock aplikasi di bagian bawah dapat dimanfaatkan untuk menampilkan aplikasi terbaru dan favorit pengguna yang disematkan. ASAP juga menempatkan pengaturan cepat pengguna yang dapat diakses hanya dengan satu swipe. Melakukan swipe dari tepi kanan dapat menampilkan opsi untuk mengatur hal-hal seperti kecerahan, WiFi, Bluetooth, mode pesawat, dan lainnya. Drawer aplikasi dalam launcher ini diatur ke dalam daftar vertikal dengan bilah pencarian.

7. Solo Launcher
Solo Launcher merupakan launcher yang difokuskan untuk para pengguna penikmat DIY themes. Launcher ini memiliki aplikasi “Beautify” yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tema, wallpaper, font, dan banyak lagi. Solo juga memiliki berbagai opsi yang membantu pengguna melakukan menavigasi antarmuka dengan cepat. Sisi kanan pada layar dilengkapi dengan halaman untuk mengakses berita dan pencarian universal.

8. ADW Launcher 2
Aplikasi launcher Android terbaik lainnya adalah ADW Launcher 2. ADW adalah launcher tertua dalam daftar ini, yang telah beberapa kali didamparkan oleh pengembangnya. Tahun lalu, ADW kembali bangkit untuk kedua kalinya. Meskipun begitu, launcher ini masih memiliki lebih banyak fungsi yang dapat memuaskan hati pengguna. Pasalnya, ADW adalah launcher yang paling mudah disesuaikan sebelum launcher lain dalam daftar ini ada. Bisa dikatakan jika ADW adalah launcher yang cocok untuk pengguna hardcore Android.

9. Smart Launcher 5
Di zaman yang serba “smart” ini, ada aplikasi launcher yang namanya Smart Launcher. Aplikasi ini dirancang untuk membuat ponsel pengguna lebih intuitif dan terorganisir. Layar utama memberi pengguna akses ke fungsi dasar telepon seperti kamera, browser, foto, dll. Drawer aplikasi diatur ke dalam kategori secara otomatis, dan bilah pencarian bersifat universal. Launcher ini juga memiliki opsi untuk mematikan layar ponsel pengguna dengan double-tap.

10. Google Now Launcher
Aplikasi launcher Android terbaik yang terakhir dalam daftar ini adalah Google Now Launcher. Google mengklaim bahwa launcher ini mementingkan kecepatan dan memiliki UI yang clean. Selain itu, launcher ini juga dirancang khusus untuk akses yang lebih mudah ke Google Now. Drawer aplikasi sendiri diatur dengan daftar menurut alfabet A-Z. Dengan launcher ini, pengguna juga akan mendapat beberapa rekomendasi aplikasi dari Google Play Store.

0 Response to "10 Aplikasi Android Terbaik Agustus 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel