-->

MEMAHAMI PENGGUNA 5 USER WORDPRESS

Jika lebih dari satu orang yang membantu dengan situs WordPress Anda, peran pengguna sangat penting. Dalam pos ini, mari kita lihat lima peran pengguna WordsPress yang berbeda, berbagai tingkat izin yang dapat Anda tetapkan, dan pertimbangkan kapan Anda dapat memilih peran yang berbeda ini.

Tujuan Peran Pengguna
Peran pengguna dirancang untuk memungkinkan orang berkolaborasi di situs WordPress.

Misalnya, beberapa situs WordPress memiliki banyak penulis yang membuat konten. Atau Anda mungkin memiliki pakar teknologi yang mengelola backend teknis situs Anda.

Setiap pengguna ini perlu izin untuk melakukan perubahan di situs Anda, dan peran pengguna membatasi apa yang dapat mereka lakukan.

Di luar kotak, instalasi WordPress Anda dilengkapi dengan 5 peran pengguna. Tipe pengguna tambahan dapat didefinisikan dengan menambahkan plugin.


5 Pengguna Dasar
Jenis pengguna pertama yang dibuat saat Anda mulai menggunakan WordPress adalah Administrator, jadi mari kita mulai dari sana

1. Administrator
 - Saat pertama kali membuat situs, peran pengguna Anda akan menjadi administrator. Peran ini dapat melakukan apa pun yang diperlukan untuk menjalankan sebuah situs:

  • Tulis, publikasikan dan edit posting
  • Buat halaman dan kategori
  • Pasang atau hapus plugin
  • Tambahkan, edit, atau hapus pengguna lain


Peran Administrator tidak boleh diperlakukan enteng. Seseorang dengan akses tingkat Administrator ke situs WordPress Anda dapat melakukan banyak kerusakan (termasuk mengunci Anda keluar dari situs Anda sendiri!), Jadi peran ini hanya boleh diberikan kepada orang yang Anda percaya dan yang kompeten mengelola situs WordPress. Tingkat akses ini mungkin tidak sesuai untuk sebagian besar pengguna situs Anda, terutama penulis tamu


2. Editor
 - Peran Editor tidak memiliki akses ke banyak kemampuan backend tetapi memiliki kekuatan super dalam hal konten. Mereka tidak hanya dapat membuat, menerbitkan, dan mengelola posting mereka sendiri, tetapi mereka juga dapat mengelola posting yang dibuat oleh orang lain.

Berikan peran ini kepada seseorang yang akan mengelola semua pembuat konten Anda.

3. Penulis
 - Satu langkah ke bawah dari peran Editor adalah Penulis. An Author dapat membuat, menerbitkan, dan mengelola posting mereka sendiri, tetapi tidak konten yang dibuat orang lain. Peran ini harus digunakan jika Anda memiliki penulis yang Anda percayai untuk mempublikasikan konten mereka sendiri tanpa melalui orang lain.

4. Kontributor
 - Jika Anda ingin meninjau postingan pembuat konten sebelum dipublikasikan, tetapkan peran Kontributor mereka. Mereka akan dapat menulis dan mengelola pos mereka sendiri tetapi tidak dapat memublikasikannya.

Misalnya, katakanlah Susan menyumbangkan konten ke situs Anda. Anda ingin mengedit kontennya sebelum diterbitkan serta menentukan kapan dipublikasikan. Sebagai Kontributor, dia tidak dapat memublikasikan konten secara langsung. Dia dapat membuat dan menyimpannya, tetapi Editor atau Administrator harus menekan tombol publikasikan.

5. Pelanggan 
- Pelanggan dapat menjadi siapa saja yang berinteraksi dengan situs WordPress Anda. Misalnya, jika Anda ingin orang-orang mendaftar sebelum mereka dapat berkomentar di situs Anda, mereka akan mendaftar sebagai Pelanggan.

Beberapa plugin akan menambahkan jenis pengguna tambahan. Plugin Yoast SEO menambahkan opsi SEO Manager dan SEO Editor. Ini mengendalikan perubahan apa yang dapat dilakukan orang terhadap SEO situs.


Pengguna Membuat Wordpress Lebih Mudah untuk Mengelola

Peran pengguna yang berbeda di WordPress adalah salah satu fitur yang menjadikan WordPress sebagai alat hebat untuk mengelola situs web Anda. Anda dapat memberi orang akses ke fitur tertentu tanpa memberikan kunci ke seluruh situs.

Buat situs Anda dengan WordPress menggunakan EasyWP milik Namecheap. Mulailah dengan situs WordPress Anda dalam waktu kurang dari 30 detik hanya dengan $ 8,88 per tahun.

0 Response to "MEMAHAMI PENGGUNA 5 USER WORDPRESS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel